ADS A

ADS B

Jumat, 12 September 2008

PEMANFAATAN TIK DI SEKOLAHKU

PEMANFAATAN TIK DI SEKOLAHKU


Seiring perkembangan zaman, kebutuhan teknologi menjadi mutlak. Bila tak mempelajarinya, kita akan tergerus oleh perkembangan zaman. Salah satunya adalah pemanfaatan TIK di SMAN 12 SURABAYA.
Alokasi pelajaran TIK di SMAN 12 adalah 2 jam pelajaran yang mana tiap 1 jam pelajaran pelajaran waktunya 45 menit. Dalam pelajaran TIK, siswa dituntut untuk mengenal, memahami, dan mempraktekan pelajaran TIK. Jadi diharapkan kelak siswa-siswi dapat mengaplikasikan kemampuannya didunia luar nanti.
Walaupun telah dialokasikan waktu selama 2x45 menit pembelajaran TIK masih dirasa kurang. Terkadang siswa hanya mempelajari TIK saat jam efektif, sementara diluar itu mereka tidak mempelajarinya. Untuk itu pihak sekolah menambah jam pelajaran TIK saat jam istirahat sehingga siswa dapat mempelajari TIK kapan saja.
Kira-kira setahun lebih, penambahan jam pelajaran TIK ini dilakukan. Minat siswa SMAN 12 terhadap TIK dapat dilihat dari cukup ramainya siswa yang berada dilaboraturium computer. Beberapa siswa ada yang mengakses internet, mengerjakan tugas, mengetik dll. Semoga kedepan lebih banyak siswa-siswi SMAN 12 yang melek TIK sehingga menjadikan SMAN 12 sebagai sekolah berbasis teknologi dan informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar